3 HAL YANG MENGGELISAHKAN

Market yang segmentif

Selama ini target market produk musik hanya pecinta musik saja, lantas kenapa tidak menjaring yang lain juga ?

Jangkauan yang terbatas

Peredaran distribusi CD/Kaset yang selama ini lazim dilakukan ternyata memiliki hambatan yang cukup mengganggu. Diantaranya, kebanyakan dari mereka susah menembus pasar yang lebih luas, tak mampu masuk ke toko-toko kaset di kota kecil. Ini dikarenakan sejumlah kota kecil tersebut jarang memiliki toko kaset seperti halnya kota besar. Sejauh pengamatan, toko kaset macam Disc Tara ternyata jarang ditemui di kota-kota kecil tersebut.

Mahal

Mahalnya biaya distribusi kaset dengan system titip edar ke sejumlah toko kaset membuat band/solo  yang hanya memiliki budget rendah menjadi stagnan, tidak mampu berbuat apa. Sementara ini, berdasarkan survey, biaya distribusi titip edar untuk 5000 copy rata-rata adalah 50-70 juta. Bagi mereka yang memiliki dana lebih, tentu itu tidak menjadi masalah, tapi bagaimana dengan yang tidak ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: