Little bit of Widal….

Widal Community merupakan sebuah komunitas Remaja berbasis dalam suatu kegiatan Remaja yang mencakup, Pencinta Alam, Seni, Olah Raga dan Kreatifitas remaja lainnya. Dibentuk pertama kali pada pada tanggal 01 Agustus 2003 di Sukabumi, yang pertama kali bernama Organisasi Pemuda Pencinta Alam Widal. Widal Community hadir berkat keinginan yang kuat dari Pemuda Tipar untuk bisa merubah imez daerahnya yang dikenal Keras, namun dengan didirikannya Widal Community ini para pemuda Tipar berharap dapat mengharumkan dan mengembangkan kreatifitas Remaja Tipar Khususnya dan Remaja Sukabumi pada Umumnya. Dengan visi “Membentuk Pemuda Indonesia Yang Kratif dan Dinamis” Widal Community ingin menyatukan komunitas-komunitas Remaja lainnya yang ada di Sukabumi, dan dengan Misi meningkatkan Semangat berkreasi Remaja Sukabumi di bidang Pencinta Alam, Seni dan Olah Raga Widal Community bertekad mewadahi kreatifitas dan kegiatan Positif remaja Sukabumi dalam Bidang Audio Visual, Musik, Drama dan Tari serta apresiasi film dan video.

Sebagai Ketua Umum Widal Community terpilih Mbul Widal. Bersama seluruh anggota setia Widal Community, sejak awal kepengurusan komunitas ini telah banyak mewarnai dunia Hiburan Sukabumi. Dengan Berbagai Event yang telah diselenggarakannya, Selain menyelenggarakan Event Music Contest seperti “Gebyar Festival Band Widal” yang rutin tiap tahun diselenggarakan Widal Community juga telah mampu menginspirasi para Remaja Tipar lainnya untuk mengintegrasikan dirinya dalam suatu kegiatan positif bagi masyarakat dan membawa nama baik daerahnya. Menyadari pentingnya memajukan dan mempopulerkan segala kreatifitas dan kegiatan remaja di tengah masyarakat Sukabumi, mulai di tahun pertama pendiriannya Widal Community telah mampu menggelar Event Music Contest yang cukup bergengsi yang bertajuk “GEBYAR FESTIVAL BAND WIDAL” yang mana Music Contest ini memperebutkan Piala Bergilir Walikota Sukabumi, Tidak disangka, antusiasme masyarakat sedemikian tinggi, terbukti dari begitu meningkatnya peserta dan pengunjung tiap tahun diselenggarakannya event ini.

Dengan acara GFBW ini, selain para pelajar, mahasiswa, dan umum memperoleh kesempatan menampilkan karya terbaik mereka dalam bidang musik juga pebisnis bisa memperkenalkan produk-produk mereka melalui paket partnership yang ditawarkan. Semua itu terjalin dengan baik. Hasilnya, dalam kurun waktu 1 tahun saja “Widal Community” meraih pengakuan dari Pemerintah setempat sebagai Komunitas Remaja Paling Aktif dalam menyelenggarakan Event-event untuk remaja. Perlahan tapi pasti nama Widal Community mulai ikut diakui di dalam kota Sukabumi maupun luar kota Sukabumi. Selain perorangan dan kelompok yang mendaftarkan diri sebagai anggota, berbagai komunitas-komunitas Remaja lainnya yang ada di Sukabumi datang berkunjung, melakukan study banding, dan mengadopsi kegiatan Widal Community, termasuk mengajak kerjasama dalam menyelenggarakan suatu event.

Melihat perkembangan di atas, Widal Community berniat membuat Suatu Paguyuban “Paguyuban Band Indie Sukabumi” sebagai wadah pengembangan bakat band-band indie yang ada di Sukabumi untuk bisa lebih terarah. Jika terwujud, Widal Community diharapkan bisa menjadi benchmark Widal Community lokal khususnya dan pemusik remaja Sukabumi umumnya demi kemajuan Musik Indonesia. Secara garis besar, Widal Community mempunyai divisi-divisi yang membidangi segala kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Widal Community yang diantaranya :

Widal Community “Divisi Ranger”

Widal Community “Divisi Event Organized”

Widal Community “Divisi Olah Raga”

Widal Community “Divisi Usaha Dan Koperasi”

Widal Community “Divisi Keamanan Dan Pengamanan”

Widal Community “Divisi Sosial Dan Agama” .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: